Sunday, July 24, 2011

LOMBA PITULASAN (17-an) KAMPUNG CEPER

Untuk menyemarakkan HUT Proklamasi Republik Indonesia ke 66 (gak terasa sudah lebih dari setengah abad merdeka.....tapi apa yang sudah kita perbuat untuk bangsa dan negara???), Organisasi Pemuda Pemudi cempaka mengadakan beberapa kegiatan. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah perlombaan untuk anak-anak. Kegiatan perlombaan dilaksanakan pada hari minggu, 17 Juli 2011 bertempat di lapangan voli tengah kampung.  Tepat pukul 07.00 WIB kegiatan perlombaan dimulai.
Cuaca pagi itu cukup cerah dengan sedikit awan yang menutupi indah birunya langit kampung Ceper. Persiapan perlombaan dilakukan oleh laskar Pemuda dan Pemudi yang tak berhenti mencoba berbuat sesuatu untuk kampung tercinta. Tak banyak yang dikerjakan pagi itu karena persiapan sebenarnya telah dilakukan malam sebelumnya. Langkah sigap pemuda-pemudi cempaka mempercepat persiapan perlombaan dan persiapanpun kelar.

Anak-anak juga telah siap untuk mengikuti beberapa perlombaan yang akan di laksanakan pada minggu pagi itu. Senyum semringah dan celotehan mereka menambah semangat teman-teman panitia untuk segera meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Anak-anak dikelompokkan sesuai dengan umur mereka agar perlombaan bisa berlangsung fair dan play....hehehe. 

Perlombaan yang diadakan diantaranya adalah lomba makan kerupuk, lomba memasukkan pulpen ke dalam botol, lomba menggiring balon dengan terong, lomba ambil koin dalam terong, dan lain2. Satu persatu perlombaan terlaksana dengan lancar tanpa kendala berarti. Suasana riuh renyah suporter dari masing masing peserta menambah semarak kegiatan itu. Mereka memberi semangat kepada teman dekat mereka untuk bisa memenangkan perlombaan.  

Hore....hore....hore......aku menang, suara yang terdengar dari masing-masing pemenang perlombaan. Satu persatu perlombaan berhasil diselesaikan dan memunculkan pemenang pemenang sejati. Akhirnya sekitar jam 11.00 Wib seluruh perlombaan di hari itu pun selesai. Semoga dengan perlombaan ini bisa mengingat betapa sulit perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang untuk merebut kemerdekaan dari bangsa penjajah. Segala daya dan upaya dilakukan untuk memperoleh kemerdekaan itu. Kita sebagai generasi penerus bangsa juga harus berjuang untuk mengisi kemerdekaan ini. Tugas kita sekarang bukan berperang dengan bangsa lain melainkan kita harus berjuang untuk mensejahterakan bangsa kita. Kita harus berusaha terjadinya penjajahan modern yaitu penjajahan ekonomi yang semakin terlihat jelas. Untuk itu kita sebagai generasi muda harus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif yang bermanfaat untuk bangsa dan negara. 

Merdeka!!!!

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com